Senin, 11 Mei 2015

TUGAS 2 BAHASA INDONESIA 2#: Ibu pergi ke Pasar

 Ibu pergi  ke Pasar

Pada hari minggu aku dan Ibuku pergi ke Pasar, tiba-tiba ada orang mencurigakan, dan tidak lama kemudian dompet Ibuku di ambil oleh orang yang mencurigakan itu, dan ternyata orang itu adalah seorang penjambret, lalu Ibuku berteriak meminta tolong dan aku mengejar orang itu sambil berteriak meminta tolong. Dan aku beruntung waktu itu ada orang yang mendengar teriakanku tadi dan orang itu mengejarnya. Tiba-tiba jambret itu terpleset dan orang-orang memukulnya, dan aku mengambil dompet ibuku.

Pada hari minggu aku dan Ibuku pergi ke Pasar
              K                       S               P        K
tiba-tiba ada orang mencurigakan
         K             S             P
dan tidak lama kemudian dompet Ibuku
                   K                        O          S
di ambil oleh orang yang mencurigakan itu
      P            S                        P
dan ternyata orang itu adalah seorang penjambret
           P                             S                        P
lalu Ibuku berteriak meminta tolong, dan aku
       S                          P                         S
mengejar orang itu sambil berteriak meminta tolong
       P              S                              P
Dan aku beruntung waktu itu ada orang yang
      S             P               K                S
mendengar teriakanku tadi, dan orang itu mengejarnya
                 P                    K           S                   P
Tiba-tiba jambret itu terpleset dan orang-orang memukulnya
      K           S                P                     S                     P
dan aku mengambil dompet ibuku

       S            P              O       S


0 komentar:

Posting Komentar