Senin, 11 Mei 2015

TUGAS 6 BAHASA INDONESIA 2# Pengaruh Harga Terhadap Penjualan


PENGARUH HARGA TERHADAP PENJUALAN

   Harga merupakan acuan penentu nilai jual suatu barang atau jasa.berperan penting terhadap nilai ekonomi suatu barang terhadap faktor laba atau rugi. Biasanya harga ini ditentukan oleh penilaian produksi suatu barang yang sudah dihitung nilai produksi ditambah keuntungan yang ingin dicapai.harga merupakan suatu faktor internal yang sangat mempengaruhi nilai jual suatu barang. Biasanya faktor pendukung lain dalam penentuan harga adalah promosi,dan kualitas bahan.
   Promosi merupakan kegiatan yang dilakukan saat memperkenalkan suatu barang ke masyarakat dengan memberikan harga di bawah harga produksi agar masyarakat dapat merasakan kualitas barang tersebut dengan tujuan meningkatkan ketertarikan minat pembeli terhadap barang yang dipromosikan.
   Kualitas bahan, merupakan faktor penentu harga karena semakin baik kualitas bahan yang digunakan akan mempengaruhi tinggi rendahnya harga jual barang tersebut. Oleh karena itu proses penentuan harga sangat mempengaruhi tingkat penjualan barang/produk . sehingga saat melakukan penentuan harga sebaikanya dilakukan perhitungan matang agar harga yang akan dikeluarkan dipasaran adalah harga yang cocok dengan kualitas dll. Dan harga yang dikeluarkan dapat meningkatkan penjualan.

Kutipan dan sumber daftar pustaka di ambil dari :
Pratama raharja,2004.pengantar ilmu ekonomi(mikroekonomi & Makroekonomi) edisi revisi. Jakarta : FEUI
(halaman 146)


0 komentar:

Posting Komentar